Selasa, 15 Desember 2009

Pikun

Selasa, 15 Desember 2009
(hari ini aku mau sok-sok an ngomong ‘gue’ ah)

Rasanya gw sudah mulai pikun deh… Kenapa gw bilang begitu? Karena gw secantik Dian Sastro.. (gak nyambung jek!)

Sebenarnya, semua berawal dari sebuah pasar swalayan bernama ADA. Gw demen banget kelayapan di ADA sendirian. Ngapain lo kelayapan sendirian di ADA vit?? Yaa biar gw bisa puas maen odong-odong di sana. YA ENGGAKLAH! Gw mah, gak level naek odong-odong. Gw level-nya sih naek gajah-gajah-an keliling CL…Wakakaka

Gw suka banget ke ADA, sendirian, masih pake seragam sekolah gitu. Pokoknya kayak anak ilang deh. Kemarin senin, pulang sekolah gw langsung ke ADA. Habis nitipin tas di tempat penitipan barang, gw langsung ke lantai 2, mau beli tas. Tas sekolah gw tu dua-duanya jebol semua, jebolnya bebarengan lagi! Kok bisa jebol yaa? Padahal isi tas gw gak macem-macem, paling cuman bawa batu. YA ENGGAKLAH! Ngapain juga gw sekolah bawa batu? Emang gw kuli??

Habis liat-liat, ternyata gak ada tas yang bener-bener sreg di hati. Ada sih, yang sreg di hati, tapi gak sreg di kantong,hehe…(nasib anak sekolahan yang masih ngemis-ngemis duit ke ortu) . Ada juga yang sreg di kantong,, tapi yaaah, you know lah. Mending gw pake tas belanja emak gw daripada tas itu.

Karena gak ada yang cucok, gw pulang. Trus iseng-iseng mampir ke bagian pakaian-pakaiannya. Eh, ada jaket keren! Jadi lupa kalo tujuan awalnya ke ADA tu buat beli tas, bukan jaket. Sesaat kemudian, nasib gw udah berakhir di kasir. Duit buat beli tas, habis sudah buat beli jaket. Huhuhu… Besok kalo sekolah pake tas apa coba… Gw di rumah punyanya cuman tas maen yang bentuknya kecil-kecil,, gak bakalan muat diisi buku-buku fisika laknat itu. Masa gw kudu bawa koper ke sekolah??

Nasi telah menjadi dubur.. Mau gimana lagi. Akhirnya gw ke kasir buat mbayar. Nah, pas gw selesai bayar di kasir, habis mbak-mbak nya kassa ngasi kembalian, gw langsung ngeloyor, LUPA AMBIL BARANGNYA. Geblek. Masa gw ngasi duit 120ribu, trus langsung pergi? Emangnya ini acara charity apa?? Mbak-mbaknya kassa tu mpe bilang, “Mbak, barangnya…”. Buat nutupin kebodohan gw, gw pura-pura liat baju-baju yang dipajang di deket kasir. Wakaka,, pinter juga gw

Trus habis itu gw ke parkiran, mau ngecengin mas-mas tukang parkir yang ganteng. YA ENGGAKLAH! Gw ke parkiran buat ambil motor. Dimulailah rutinitas sebelum naik motor: buka jok- ambil jaket di jok- pake jaket- pake helm- ngluarin motor- naikin motornya- tancap gaaas! Nah, waktu gw mau ngluarin kertas parkir dari kantong seragam sekolah gw, gw melihat sesuatu yang berkilau. Waktu itu gw mikir,”Wah, apaan nih. Wah, kayak kartu penitipan barang. Kok bisa di gw, ini kartu penitipannya siapa ya?” Dan di saat itu, gw baru tersadar akan satu hal yang sangat vital, hal yang menyangkut masa depan gw. TAS GW MASIH DI TEMPAT PENITIPAN BARANG, LUPA GW AMBIL. Geblek geblek geblek.

Sabtu, 12 Desember 2009

Belajar Bersyukur

Sabtu, 12 Desember 2009
Tadi aku barusan liat berita,, ada seorang anak berumur 8 tahun yang lumpuh, badannya tu keciiil banget. Dia kayaknya gak bisa duduk, apalagi berdiri. Trus tadi waktu di-syut,,dia tu duduk di pangkuan ibunya terus, sambil disayang-sayang. Lalu si ibu cerita: “Dulu dia waktu kecil tu nangis terus, saya sampai sedih. Sekarang udah gak nangis-nangis lagi.”

Lalu si ibu ditanyai sama wartawannya,”Harapan ibu ke depannya apa?”

Pertanyaan bodoh,menurutku. Pastilah, kalo ditanyain kayak gitu, jawabannya pasti ‘ingin anaknya sembuh’. Tapi tau gak, si ibu itu jawab apa?? Dia jawab,“Apa ya mas?? Dia udah gak nangis-nangis saja, saya udah seneng.”



Deg. Aku langsung terdiam. Ibu itu saja bisa bersyukur, tapi mengapa aku yang notabene-nya lebih beruntung dari dia, gak bisa bersyukur? Jadi inget tadi malam, aku ngrasa iriiiiii banget sama temenku, Edo, yang blog-nya punya follower banyak banget, padahal dia baru bikin blog beberapa minggu yang lalu. Trus inget juga, tadi pagi liat temenku sama cowoknya. Cowoknya tu baik, dan kelihatannya sayang banget ma temenku itu, meskipun tu cowok gak pernah nunjukin secara terang-terangan. Iriiii!! Trus tadi juga, liat cewek yang kakinya tu panjang, kurus, dan putiiiiiiiih mulus. Beda banget sama kakiku yang gede, belang-belang, and ada bekas knalpot sialan itu. Iri lagi.


Sampai kapan kamu terus iri viit?? Kapan kamu mulai mensyukuri apa yang kamu punya sekarang? Rumput tetangga memang selalu kelihatan lebih hijau. Who cares sama kaki putih mulus, yang penting kakimu kan masih berfungsi. Kakimu itu masih bisa dibuat lompat-lompat waktu kamu seneng, masih bisa dibuat kejar-kejaran sama Haryo n Gangga, masih bisa dibuat nari-nari gak jelas. Dan siapa peduli tentang follower di blog? Yang penting aku masih bisa cerita-cerita absurd di blog ini . Dan ternyata, ada juga yang baca tulisanku lo! Buahahaha (kelihatan jelas kalo blog ini jarang dibaca orang,haha)

Dan tentang pacar. I had a boy like that, once. Mungkin beberapa orang juga sempet iri sama aku,haha.


Syukuri apa yang kamu punya sekarang. Selama kamu masih punya anggota tubuh yang utuh, masih punya otak untuk berfikir, masih diberi kesempatan untuk menghirup udara bebas hari ini, kamu udah termasuk orang-orang yang beruntung.

Pokoknya, inget saja filosofi berikut. Jika rumput tetangga kelihatan lebih hijau, pasti tagihan air mereka lebih tinggi. Hahaha…

Rabu, 02 September 2009

Kimia oh Kimia..

Rabu, 02 September 2009

Percakapan bodoh di lab kimia…


Arin: “Vita pegang yang kabel merah, Anes pegang yang kabel item. Ntar masukin ke larutan KI-nya bareng-bareng ya…Satu, Dua,, Tiga! Masukin sekarang”

Aku ma Anes: ( masukin katoda dan anoda ke dalam air)

Arin: “Lo nes, kok warna airmu jadi kuning?”

Aku: (berpikir: lo,itu bukan karena reaksinya to?)

Siska: “Waah, berkarat mungkin.”

Aku: (berpikir:hah, masa berkarat?)

Siska: “Hi, cuma kelompok kita thok yang kuning yo…Kelompok yang lain masih bening…”

Aku: (melihat berkeliling) “Iya ik! Punya kita thok yang kuning!”

Arin: “Coba tanya bapaknya.”

Aku: “Faktor yang masukin tu… Tangannya Anes jelek sih,makanya jadi kuning…”

Anes: (menatapku dengan pandangan super duper melas)

Siska: “Nggak yoo,itu tu gara-gara besinya berkarat…Liat ni.”

Arin: “Coba tanya bapaknya.”

Aku: (mengacungkan tangan dengan penuh percaya diri) “Pak, ini kok larutannya warnanya jadi kuning ya pak?? Besinya berkarat tu pak…

Pak Romadi: “Ya itu memang reaksinya begitu…”

Aku: …………

Arin: “Oh”

Siska: “Oh”

Aku: “Oh…”

Anes: “Tuh kan, jadi bukan gara-gara tanganku…”



LOL LOL LOL

(NB: percakapan di atas sudah ditranslate dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar)

Sabtu, 29 Agustus 2009

5cm

Sabtu, 29 Agustus 2009



Hari Jumat kemarin aku habis baca novel 5 cm.

Pertama-tama, ceritanya biasa saja sih, kurang greget. Dan juga, gaya penceritaannya kurang ‘matang’. Kadang kita susah menangkap apa yang dimaksudkan si pengarangnya. Ada beberapa jokes yang aslinya tuh lucu banget, kalau memang bener-bener dicerna, sayangnya aku males,hehe... Tapi setelah makin kebelakang, makin kebelakang, kok keren ya?? Ada banyaak banget pesan yang disampaikan buku ini; tentang mencintai ibu pertiwi ini, tentang jangan pernah menyerah dalam meraih cita-citamu, apa pun hambatannya. Banyak juga percakapan-percakapan cerdas yang terjadi antar tokoh.Hal yang aku suka dari buku ini, adalah sisipan kata-kata mutiara dan beberapa (banyak ding!) lirik lagu. Baca buku ini bikin aku berfikir,”Damn,this is really really me!” Jokes-jokesnya yang aneh, tapi kadang bikin ngakak-ngakak; lirik lagunya; sisipan quotes di setiap cerita; gue banget!

Ini quotes yang paling aku suka


“…Setiap kamu punya mimpi atau keinginan atau cita-cita, kamu taruh di sini, di depan kening kamu…jangan menempel. Biarkan…”
“Dia…
“Menggantung…”
“Mengambang…”
“5 centimeter…di depan kening kamu…”
“Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala kenginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri…”
“…Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung, mengambang di depan kening kamu. Dan…sehabis itu yang kamu perlu cuma…”
“Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas.”
“Lapiskan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja…”
“Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya…”
“Serta mulut yang akan selalu berdoa…”
“Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi atau keinginan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi, keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun…Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.”
“Percaya pada…5 centimeter di depan kening kamu.”



(bagian yang “….bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan.” Gosh, bener-bener nyindir aku TT...)

Kamis, 27 Agustus 2009

Tragedi Smaga

Kamis, 27 Agustus 2009
Hmm, percaya gak sih, sama kesialan yang beruntun??
Percaya gak percaya, minumnya Teh Botol Sosro… *LHO??*
Maksudku, percaya aja deh, ma peristiwa yang terjadi di Smaga ini. Dijamin, cerita ini tanpa rekayasa. Bila ada kemiripan nama tokoh, hal itu merupakan hal yang tidak disengaja. *JENG JENG JENG*

Kamis,13 Agustus 2009
Ada salah satu anak Smaga, kelas 12,cewek, yang kesandung sampai pelipisnya berdarah-darah. Waktu itu aku lagi duduk-duduk di undakan depan Bahasa Indonesia 3, ada beberapa anak cowok lagi mapah cewek. Aku kira sih,tu cewek mau dikerjani. Aku ketawa kecil, tapi pas nengok ke belakang,,BUJUGBUSET! Tuh lantai penuh darah yang tercerer-cecer! Bener-bener mirip salah satu adegan di film detektif. Apalagi gayanya Ifa yang sok menelusuri jejak-jejak darah… Berasa syuting Conan,Fa??



darah!!!



Sabtu,15 Agustus 2009

Yang kali ini lebih parah. Ada anak kelas 10 yang jatuh dari lantai 2 waktu lagi lomba Ganesha Adventure. Katanya sih dia mpe patah tulang segala. Hmm, hope he’ll get well soon…

Minggu,17 Agustus 2009
Upacara 17 Agustus di sekolah, tali benderanya putus! Pertanda apakah ini,,mengerikan sekali… Apakah anda memperhatikan, semua kejadian ini berjarak masing-masing 2 hari?? Apakah ini sebuah kutukan dari hantu toilet,,karena anak-anak Smaga mengguyur WC kurang bersih??? TIDAAKK!!! (kelebihan makan Chocholatos jadinya begini deh…)

Aku,Ucik,ma Gista mpe berunding,”Aduh,kok kejadiannya berpola gini ya.. Besok tanggal 19 kejadian apa lagi ya? Naudzubillah…

Rabu,19 Agustus 2009
Yep, jangan pernah berfikir kalau kemalangan tidak akan menimpamu. Kali ini korbannya saya sodara-sodara… SAYA. Pagi ini saya menjatuhkan sekitar 5-7 motor di parkiran. YUPZ! Lima sampai tujuh motor! Betapa naifnya saya, kalau berfikir saya tidak akan kenapa-napa, kalau saya akan menjalani hidup tenang selamanya, kalau marabahaya tidak akan mendatangi saya…

Tadi pagi kan aku mau parkir di depan ruang seni… Nah,waktu aku sedang memundurkan motorku, GAK SENGAJA bagian depan motorku nyenggol motornya bapak penjaga sekolah. Ya Allah,nyenggol dikit doang,suer! Tapi tiba-tiba, NGIUUNG, BRUUK. Motornya jatuh. Aku yang saat itu posisinya lagi ada di atas motor, cuma melongo. Well, aku kira masalah udah selesai. Tiba-tiba lagi, NGIUUNG, BRUUK. Motor sebelahnya ikut jatuh dengan anggun. Oke,panik mode on. Aku melihat sekeliling, memohon bantuan. Tapi disekelilingku cuma ada adik kelas cewek, yang sama-sama bengongnya kayak aku. Tiba-tiba lagi, NGIUUNG,BRUUK,BRUUK,BRUUK. Dua atau tiga motor jatuh karambol. Panik stadium 4. Aku benar-benar speechless, dan melihat adiknya dengan tatapan super-duper-melas, memohon pertolongan. Tapi adiknya cuma berdiri, gak melakukan apapun! Dan, mataku menatap motor yang akan tumbang lagi. Panik stadium 9. Aku antara ingin mencegah motor itu biar gak jatuh atau mempertahankan posisi motorku-yang-sedang-aku-naiki-yang-juga-lagi-oleng. Dan yang paling mengherankan, adik-kelas-cewek-tak punya jiwa sosial itu cuma berdiri saja, gak nolongin sama sekali! Padahal dia sedang berada pada posisi bebas, gak lagi terjebak di atas motor kayak aku! Rasanya kaya pengen marah,mengumpat,nangis,dan juga ketawa. Aslinya kejadian itu lucu banget,sumpah, ASAL BUKAN AKU YANG NGALAMI.

Dan akhirnya motor itu tumbang juga, dengan membawa motor di sebelahnya tumbang bersama. Aku yang akhirnya sadar dari trans-ku, akhirnya langsung memarkir motorku asal-asalan, naruh helm, lalu lari menuju motor yang aku jatuhin tadi, dan mengangkatinya satu persatu, TANPA ADA YANG MBANTUIN! $*^%@!

Kemana perginya adik-kelas-nyebeli itu? Dia ilang,melanglang buana, gak mencoba sedikitpun buat mbantuin. Fuck

O,ya. Buat kamu yang hari itu parkir di pinggir lapangan basket depan ruang kesenian, yang merasa motornya rada-rada lecet, AKU-SANGAT-MENYESAL. Sungguh kawan, ini merupakan ketidaksengajaan. Dan buat pemilik motor biru berspion putih, maaf banget aku udak matahin spionmu,huhu… Kalau perlu, aku ganti deh. Tapi jangan yang mahal-mahal ya,, aku gak punya duit…
Waktu istirahat aku udah ngecek motor-berspion-patah, tapi kok motornya gak ada ya?? Jangan-jangan itu cuma mimpi? *ngareep*



TKP


Seperti yang telah saya sampaikan di atas, jangan pernah berfikir kalau kemalangan tidak akan menimpamu .Ingat kawan, bahaya selalu mengintaimu, dimana kamu berada. Bisa aja kamu jatuh saat kesandung tali sepatumu sendiri. Atau tas-mu menyenggol salah satu motor di perkiran dan membuat tujuh motor lainnya ikut terjatuh. Atau mungkin, ada temenmu yang dendam, lalu melempar kamu dari lantai dua (Oke,sepertinya aku harus stop makan Chocolatos)


Segitu dulu deh. Sekali lagi, aku bener-bener minta maaf sama pemilik motor-motor yang gak sengaja aku jatuhin… Luckily, setelah tragedi motor, kayaknya gak ada peristiwa-peristiwa aneh lagi. Let’s hope for the best

Kamis, 06 Agustus 2009

Sahabat

Kamis, 06 Agustus 2009

Ada satu perbedaan antara menjadi seorang kenalan dan menjadi seorang sahabat. Pertama, seorang kenalan adalah seorang yang namanya kau ketahui, yang kau lihat berkali-kali, yang dengannya mungkin kau miliki persamaan, dan yang disekitarnya kau merasa nyaman. Ia adalah orang yang dapat kau undang ke rumahmu dan dengannya kau berbagi. Namun mereka adalah orang yang dengannya tidak akan kau bagi hidupmu, yang tindakan-tindakannya kadang-kadang tidak kau mengerti karena kau tidak cukup tahu tentang mereka.


Sebaliknya, seorang sahabat adalah seseorang yang kau cintai.. Bukan karena kau jatuh cinta padanya, namun kau peduli akan orang itu, dan kau memikirkannya ketika mereka tidak ada. Sahabat-sahabat adalah orang dimana kau diingatkan ketika kau melihat sesuatu yang mungkin mereka sukai, dan kau tahu itu karena kau mengenal mereka dengan baik. Mereka adalah orang-orang yang fotonya kau miliki dan wajahnya selalu ada di kepalamu. Mereka adalah orang-orang yang kau lihat dalam pikiranmu ketika kau mendengar sebuah lagu di radio karena mereka membuat dirimu berdiri untuk menghampiri mereka dan mengajak mereka berdansa. Mungkin mereka menginjak jari kakimu, atau sekedar menempatkan kepala mereka di pundakmu. Mereka adalah orang-orang yang diantaranya kau merasa aman karena kau tahu mereka peduli terhadapmu. Mereka menelpon hanya untuk mengetahui apa kabarmu, karena sahabat sesungguhnya tidak butuh suatu alasan.


Mereka orang pertama yang berkata jujur saat ada kotoran di wajahmu,atau saat bajumu belum terkancing dan kau melakukan hal yang sama. Kau tahu bahwa jika kau memiliki masalah, mereka akan bersedia mendengar. Mereka adalah orang-orang yang tidak akan menertawakanmu atau menyakitimu, dan jika mereka benar-benar menyakitimu, mereka akan berusaha keras untuk memperbaikinya. Mereka adalah orang-orang yang kau cintai dengan sadar ataupun tidak. Mereka adalah orang-orang dengan siapa kau menangis ketika kau tidak diterima di perguruan tinggi atau selama lagu terakhir di pesta wisuda.

Mereka adalah orang-orang yang pada saat kau peluk, kau tak akan berpikir berapa lama memeluk dan siapa yang harus lebih dahulu mengakhiri. Mungkin mereka adalah orang yang memegang cincin pernikahanmu, atau orang yang mengiringimu pada saat pernikahanmu, atau mungkin adalah orang yang kau nikahi.

To All My Bestfriends
I Love You

Minggu, 02 Agustus 2009

The Legend of Tempe (lebaay deeh)

Minggu, 02 Agustus 2009
I’d like to tell you about a legend of tempe di warung *****

Yeah,biasanya ku gak pernah nyensor-nyensor kayak gini. Tapi mau gimana lagi, daripada kena kasus kayak Prita dan Rumah Sakit OMNI. Gak etis aja kalo ada artikel di koran dengan judul,”Empat orang anak SMA dituntut warung ***** karena sebuah tempe.” Nah lo!

Jadi gini ceritanya

Tadi habis Try Out GO, aku,Ucik,Indah,ma Gea makan di ***** di Undip Bawah. Aku ma Gea pesen mujair bakar, Ucik ma Indah pesen lele bakar. Nah, waktu makannya udah hampir selesai, Ucik ngidam tempe bakar. Trus bilang sama mas-nya,”Mas,tempe bakar satu!” Aku tanya,”Lo cik, emang boleh beli tempe satu biji thok?”( disini jualnya satu paket gitu) Ucik jawab, “Ya nggak satu biji lah! Satu porsi to ya. Masa satu biji?? La po kowe!”


Trus kita nungguin tempenya,lamaaa banget. Aku bilang,”Wah, jangan-jangan mas-nya lupa!” Ucik bilang,”Wah, jangan-jangan tempenya belum dibuat. Ni mesti baru ngolah kedele-nya.”

Trus mas-nya akhirnya datang, tapi kok gak bawa nampan? Ternyata mas-nya cuma nanya,”Tadi yang pesan tempe siapa ya?”
Jaaah, ditungguin lama banget, malah tempenya belum dibuatin!

Ucik : Aku mas. Tempe satu ya!
Mas-nya: Owh,satu ya dik? (tampang-tampang bingung)
Gea: Iya mas, satu porsi!

Setelah menunggu lagi agak lama, akhirnya mas-nya datang bawa nampan. Kami semua pada bergairah,”La ini dia tempenya!” Aku,Indah,Ucik,ma Gea membayangkan sepiring tempe bakar,plus lalapan kol-timun-kemangi dan sambalnya. Hmm,yummy. Begitu mas-nya menurunkan nampannya-JEGLEK. Gea melongo ngliat tempenya. Ucik mukanya rada syok gitu, trus dia langsung nutup mulutnya buat nahan tawa. Aku yang disebelah mas-nya, mati-matian buat gak ketawa, sampe bibirku berkedut-kedut. Inilah tempe yang kami tungguin dari tadi.




...




Ditambahi kemangi ah, biar rada keren






Yeah,pelajaran yang dapat kita ambil : Lain kali, kalo order yang jelas

Sabtu, 25 Juli 2009

The Lobak Tales

Sabtu, 25 Juli 2009




Gila.

Bener-bener gila.

Aku udah capek sekolah. Udah eneg, muak, bosan. Padahal sekolah aja baru 2 minggu, rasa-nya udah kayak setahun. Pulang dari sekolah jam setengah tiga, belum lagi les ini itu. Gila, badan rasanya mau remuk semua..

Nah, aku mau share pengalamanku menuntut ilmu 2 minggu ini, in my lovely school..


SBI - Sekolah Bermurid Idiot



Hari pertama, udah langsung ada pelajaran, ada PR pula!
Aaargh, jahat sekali engkau Bu Guruuu!!! Hari ini ngrasain gimana kagok-nya moving class. Hilang arah, salah masuk kelas.. Nenteng-nenteng tas dari ujung depan ke ujung belakang, balik ke depan lagi, naik ke atas, trus turun lagi ke bawah karena salah kelas. Eh,tenyata kelasnya bener di atas, balik lagi ke atas….

WHAT THE??!!!

Beberapa anak yang udah pasrah memutuskan buat mencari pencerahan di kantin. Dan saat istirahat tiba, kantin entah mengapa berubah seperti pasar malam. Kentirrr,,rame banget! Banyak yang tak memperoleh tempat di kantin, makan bekal dari rumah sambil duduk-duduk di koridor…. Ckckc,bener bener mirip anak terlantar.

Dan menunggu bel jam setengah tiga rasanya lamaaa sekali. Rasanya udah kangen bantal ma guling di rumah. Begitu udah bel, aku masih ada les di LIA. Gila, aku ma Jesika langsung tepar di LIA. Aaargh!!! (Sori Mr. taufik! Aku bener-bener capek!)


Hari ketiga. Olahraga jam 10.00─11.30. Taeeekkk!!! Gila,panas banget!
Dan tau nggak, kita olahraganya apa?? Lari sodara-sodara. Muteri lapangan 10 kali.

Pak, saya benci anda.

Habis olahraga, aku langsung sakit, panas,lemes,pucat, dan ada dahaknya di dada. Rasanya gateeel banget! Baguss….


Hari kelima. Masih belum sembuh juga. Karena khawatir aku kena bronchitis lagi, ibuku membuatkan aku jus lobak. Pernah minum jus lobak??

Hati-hati! Ini beracun!


Jangan tanya rasanya! Ini minuman paling menjijikan yang pernah aku minum! Aku baru minum sedikit aja, tenggorokanku rasanya terbakar, kayak minum jus onclang,lombok,dan bawang Bombay. Aku udah memohon-mohon ma ibuku,”Udah bu,aku nggak mau…. Rasanya nggak enak banget….”

“Eeeh,dihabisin! Obat itu rasanya memang kayak gitu! Cepet diminum!”

Lima menit aku ma ibuku debat, bener-bener mirip adegan pas Harry Potter maksa Dumbledore buat minum cairan di tempat Horcruxnya Voldemort. I wonder, apakah Voldemort juga make jus lobak buat melindungi Horcruxnya?

Setelah debat tiada henti, akhirnya aku nyerah setelah ibuku ngancam aku. Jus lobak yang tinggal setengah gelas langsung aku minum. “Gimana, udah habis belum??” cerca ibuku. Aku cuma bisa mengangguk, kerongkonganku serasa diremas-remas, mataku sampe keluar airnya. Ibuku berkata,”Bagus,bagus…”

Lalu….

HOEK! Aku muntah deh…
Nasi goreng,jus jambu, dan jus lobak laknat yang susah payah kuminum itu keluar semua. Ibuku menatap aku dengan pandangan syok.
Umm yeah, I’m sorry mum..


Hari ketiga belashari ini. Setelah minum jus lobak tiga hari berturut-turut, alhamdulillah sembuh juga…. Sekarang udah jauh lebih mendingan. Tapi kemarin habis mual-mual gitu, gara-gara diracuni pelajaran-pelajaran laknat kelas tiga..
Gosh, masih setahun minus dua minggu lagi aku harus menjalani rutinitas kayak gini.



MARI BERJUANG!!!

Jumat, 24 Juli 2009

Hal–Gak–Penting–Yang–Bikin–Hatiku–Berdesir–Aneh

Jumat, 24 Juli 2009
Hey, pernah gak sih, hatimu tiba-tiba berdebar-debar ketika melihat hal yang sebetulnya benar-benar sepele?

Aku sering. Memang kalau dipikir-pikir, hal itu bener-bener gak penting sih. Gak heran kalau kebanyakan temenku bilang,”Ya ampun vit, biasa aja kali!”. Malah beberapa plus ngasih aku pandangan ‘Alvita-mulai-gila’. Kadang, banyak hal sepele disekitarku yang sukses bikin aku termehek-mehek, atau paling nggak cuma berkata ‘so sweet’.. Dan waktu aku bilang sepele, maksudku benar-benar sepele. Contohnya, waktu aku duduk-duduk di depan mushola sekolah, aku ngliat adik kelas yang lagi berdoa sesudah wudhu. Aku langsung bilang,”Uhh,so sweet banget…” See?

Dan percaya deh, banyak, banyak banget hal tak penting lainnya. Ini aku buat TOP TEN Hal–Gak–Penting–Yang–Bikin–Hatiku–Berdesir–Aneh karya Dra.Suvita Sastroajinomoto, S.pg. Check this out

1. Liat cowok yang keliatannya rada ugal-ugalan, tapi kalo sama orangtua pake bahasa krama. Hohoho..

2. Waktu si Aladdin mengulurkan tangannya ke Jasmine, lalu berkata,”Do you trust me?” Gyaaa!!!

3. Lagu We Belong Together, saat Mariah Carey menyanyikan lirik; “..turn the dial tryin’ catch a break and then I hear Babyface ‘I only think of you’. And it’s breaking my heart..”

4. Salah satu anak smaga, cowok (sebut saja bunga), kalo jalan loncat-loncat kayak anak kecil. Lucu banget!!!

5. Gambar Lupin,Tonks, ma little Teddy di wallpaper W302-ku.

Tissue time!


6. Waktu Pak Akmal nerangin Pascal di papan tulis. Meskipun saya tetep gak mudeng, dan saya benci bapak karena nilai TIK di rapot saya paling jelek, tapi saya akui kalau bapak keren! Kok bisa tahu caranya to pak??

7. Liat cowok pake sarung en peci. Entah mengapa mereka kelihatan ‘bersinar’

8. Buku-buku kecil lucu yang dijual di Q-Pee atau Lavender. Rasanya gatel pengen nulisi tu buku

9. Kaos-kaos ato jaket Nevada yang didiskon. Dreett.

10. Aku bener-bener deg-deg-an liat orang punya jambang!
Waktu liat orang-orang kayak gitu, aku langsung membandingkan sama Aragorn ato Isac Mendez yang di Heroes, temen-temenku langsung membandingkan sama gelandangan.

Gak nahan!!!


Yakin deh, pasti setiap orang punya Hal–Gak–Penting–Yang–Bikin–Hati–Berdesir–Aneh. Temenku Arum malah terpesona sama cara kakak kelas keluar dari pintu mobil, lalu menyampirkan tas-nya, lalu menutup pintu mobil. Katanya gayanya waktu menyampirkan tas-nya keren banget.. Ckckck..

Gimana dengan kamu? Apa kamu punya daftar Hal–Gak–Penting–Yang–Bikin–Hatimu–Berdesir–Aneh??

Jumat, 10 Juli 2009

Lestarikan Bahasa Krama!

Jumat, 10 Juli 2009
Waktu itu aku pernah heboh seharian gara-gara nyeritain temen les-ku yang ngomong bahasa krama sama penjaga Lawang Sewu. Si Ucik, Numa, ma Arum yang mendengar ceritaku kompak bilang,” Biasa kali!” Tapi buat aku yang gak bisa bahasa krama, hal itu sama kerennya kayak bisa renang gaya katak. (??) Gila, jaman dimana banyak orang sok-sok pake bahasa gaul, ternyata masih ada juga yang melestarikan budaya Jawa! Plok,plok,plok! Waktu aku bilang gitu, Ucik Numa Arum lagi-lagi ngomong,” Di rumah aku juga pake bahasa krama kok!”

Aku melongo. Kereeen. Aku mah gak bisa.. Apakah di dunia ini, cuma aku orang Jawa yang gak bisa bahasa krama?? Rasanya maluuuuu gitu. Aku merasa lebih rendah daripada belatung yang hidup di bungkus Chiki di tempat sampah (oke,aku lebai). Untung di budaya Jawa gak ada harakiri.

Langsung deh, aku jadi pengen praktek bahasa krama di rumah. Udah semangat 45 gitu, waktu di rumah malah mlempem. Habis ortuku gak pernah ngomong krama sama aku sih. Bapakku kalo ngomong pake bahasa Indonesia baku. Dulu, pernah aku sms bapak; “Pak,aku jemput”. Bapakku mbales,” Saya tidak bisa. Hub ibu.”

Pernah juga sms aku gini, “Vita, ada sirsak di jok supaya diambil.”

……… .



Apa semua ayah kalau ngomong kayak gitu?? Kalau iya,berarti bapakku masih normal (hore!).

Kalau ibuku sih, ngomongnya pake bahasa Jawa Ngoko, malah kayak ngomong sama temen. Bisa mati diketawain ntar, aku kalau ngomong bahasa krama ma ibuku. Ngomong bahasa krama ma adikku?? Bah. Adikku menguasai bahasa Jawa ‘Kuno’ jauh di atasku. Gilaaa,, pada gak tau sih.adikku yang TK bisa ngomong apa aja. Ckckck, anak TK jaman sekarang..

Satu-satunya kesempatanku ngomong bahasa krama tu waktu sekolahku ngadain Live In di Kendal. Karena yang punya rumah kurang lancar berbahasa Indonesia, jadinya aku terpaksa memberanikan diri pake bahasa krama lo!
Hohoho,keren kan gw!

Nah, biar postingan ini rada nyambung sama judulnya, saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk melestarikan bahasa krama! Dan apabila anda sudah melestarikan bahasa krama, marilah kita berpura-pura bahwa anda belum bisa, jadi saya bisa mengajak anda untuk melestarikan bahasa krama ini! Dan untuk teman-teman yang tidak dari Jawa, mari kita berlomba-lomba melestarikan bahasa daerah kita masing-masing! Jangan biarkan kita kehilangan identitas bangsa kita! Pilih CAPRES No. 4! Dra.Suvita Sastroajinomoto, S.pg!!! MERDEKA!!! Hosh hosh hosh..

Minggu, 05 Juli 2009

Find your gifts; follow your goals

Minggu, 05 Juli 2009
Tadi bapakku masuk kamarku. Ngliat kertas-kertas gambar yang berserakan, bapakku wanti-wanti kalo aku ntar masuk jurusan seni. Katanya bapak,jurusan seni itu nggak begitu bagus untuk prospek masa depan. Bakal susah nyari kerjaan ntar. Trus dia nyuruh aku, buat masuk kedokteran. Katanya, aku punya peluang yang (agak) besar buat masuk kedokteran.

Dia bilang,”Kamu itu punya nilai plus”.

Aku mendengarkan baik-baik.

“Pertama, kamu itu dari SMA 3",bapakku menekuk jarinya, berhitung.

"Kedua,kamu itu anak dosen UNDIP”.


Yeee, emang apa pengaruhnya? Kirain kelebihan apa gitu..

Trus bapakku diem sebentar, mukanya serius, kayaknya mikir aku punya kelebihan apa lagi. Dan dia nggak nglanjutin omongannya, kayaknya sadar kalo cuma itu kelebihanku (kasihanilah saya..).

”Kan lumayan jadi anaknya dosen, bisa bebas milih-milih jurusan”.(gak yakin ma informasi yang satu ini). Tau nggak,selanjutnya dia bilang apa?

“Toh jadi dokter kan gampang, tinggal nutul nutul doang, trus selesai”, katanya sambil meragain dokter pake stetoskop. WHAT THE..???!!!



Kalau jadi dokter emang segampang itu, SEMUA ORANG JUGA BISA JADI DOKTER!!! Kalo gitu mah, dokter ntar gak laku lagi..

Aku denger omongannya bapakku, cuma bisa manggut-manggut. Gak ada minat untuk beragumen seperti biasanya. Iya,soalnya aku sendiri gak tahu ntar mau masuk jurusan apa. Biasa lah, aku emang tipe orang yang hidupnya mengalir seperti air. Gak ada bayangan sama sekali ntar masa depannya kayak gimana. Padahal teman-temanku yang lain udah punya rencana ntar mau masuk jurusan apa, di perguruan mana, dan dalam waktu sekian harus meraih gelar ini,ntar kalo udah meraih gelar ini,mau nglanjutin kuliah di luar negeri,dsb,dsb.

Aku inget, aku cuma melongo waktu si Jessica,Haunina,en Raina saling berlomba menjelaskan visinya di masa depan ntar. Aku,,boro-boro! Fyi, aku baru tahu istilah HI, SPMB, ma UM di kelas 2 SMA ini lo! Keren kan gw! Khakhakha..


Ayo donk, kasih aku saran jurusan apa yang sesuai. Gak ada bayangan ni.. Aku udah sering mbaca-mbaca artikel yang bercerita tentang gitu-gitu, tapi gak ada yang mbantu! Eh,by the way, tadi aku iseng-iseng mbaca buku les, ada artikel tentang How To Be A Successful Person. Dan ada satu kalimat yang bener-bener aku suka. Find your gifts; follow your goals. Kenali bakatmu, jalani tujuan hidupmu. Uwo!!!

Hmm, mari kita coba terapkan dalam masalah saya.

Kenali bakatmu.

Setahuku, bakatku cuma menggambar dan mengarang. Gambarku juga gak bagus-bagus amat. Nah, kalo mengarang, aku akui aku keren banget dalam hal ini! Tau nggak, sewaktu ulangan, mostly jawabanku ngarang gak jelas! Dan alhamdulillah, sering benernya,hoho.. Eniwei, aku nggak yakin kalo mengarangku itu bisa disebut bakat.

Yang kedua, jalani tujuan hidupmu.

Seperti yang udah aku sebutin di atas, AKU NGGAK TAHU TUJUAN HIDUPKU! (kasian om,,tante..) Yang jelas, aku pengen punya pekerjaan yang menyenangkan, gak bikin stress, bisa menghasilkan banyak duit, ma bisa membawa negeri ini menjadi lebih baik lagi (berasa kampanye capres). Tapi bener kok, aku pengen punya pekerjaan yang memberi manfaat ke banyak orang, kayak membuka banyak lapangan kerja, ato bikin wadah untuk menyalurkan kreatifitas buat anak-anak jalanan, ato bikin Indonesia lebih hijau .Tapi belum dapet bayangan pekerjaan apa yang cocok..

Jadi, apakah yang bisa kita simpulkan dari dua hal di atas???
Bakatku yaitu menggambar dan mengarang, sedangkan tujuan hidupku adalah punya pekerjaan yang menyenangkan, gak bikin stress, bisa menghasilkan banyak duit, ma bisa membawa negeri ini menjadi lebih baik lagi. Dua hal yang bener-bener gak nyambung, kayak Shizuka disuruh kawin sama Doraemon.

Aah,aku hopeless!!! Ada yang mau bantu??

Liburan,Harry Potter, dan Scanner!

Liburan nggak ada kerjaan nih..

Padahal dulu waktu liburan untuk try out-try out anak kelas tiga, setiap harinya aku full ada acara. Temen-temen yang lain pada belajar buat persiapan semesteran (libur-liburnya menjelang semesteran), aku malah keluyuran terus. Waktu itu sih aku mikir, liburan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan prinsip hidupku, liburan itu waktunya berlibur, bukan belajar (padahal hari biasa juga gak pernah belajar! XP)

Tapi setiap liburan semesteran kayak gini, aku malah luntang-luntung gak jelas! Habis temen-temen pada pergi sendiri-sendiri sih,jadi gak ada temen maen deh.. Facebook juga gak menarik lagi. Gara-garanya, orang-orang pada pamer di status, pamer liburan ke Bali lah, Singapur, Jogja,Bandung,Jakarta,Surabaya..(kok gak ada yang pamer pergi ke Semarang sih?) Bikin ngiri!!!

Rasanya pengen nimpuk orang-orang yang bikin status gitu. Ini lagi si Gista yang habis cerita tentang pengalamannya jadi backpackers di Jogja… (lain kali ajak aku gis!)



Aku mah, liburan paling banter ke Citraland, mpe bosen aku ngliat mbak-mbak penjaga tokonya. Kalo gak,maen ke rumahnya sepupuku. Udah,itu doank. Selain itu luntang-luntung di rumah,gak ada kerjaan. Nonton VCD, buka facebook 3 menit sekali, dan nggambar.

O ya,nggambar! Pokoknya,liburanku kali ini pengen aku manfaatin buat menambah skill nggambar. Dan berhubung aku baru beli buku Harry Potter yang ke-7, aku jadi seneng nggambar karakter-karakter Harry Potter (ha?).

Jadi gini kronologinya, aku baru baca buku Harry Potter yg bahasa Indonesia (sebenernya udah baca yang versi Inggris, tapi cuma bisa mlongo krn gak tau tu buku ngomong apa). Nah,di buku itu ada satu bagian yang bener-bener mengena di hati, yaitu waktu Remus Lupin ma Nymphadora Tonks mati bareng (rasanya pengen mencekik si JK Rowling)

so sweet...


Kisah cinta dua insan itu menurutku so sweet banget,, kisah cinta seorang manusia serigala,, yang menurutku lebih bagus daripada kisah cinta vampire (sori buat penggemar Twilight,gak maksud nyinggung! Aku juga seneng si ganteng Robert kok!).

Nah, habis itu aku ngubek-ngubek google, trus nemu video tentang Lupin ang Tonks yang bujugbusetkerenbanget! Aku mpe nangis di warnet coba! Videonya sendiri tu dari potongan gambar-gambar fans yang disusun menjadi sebuah cerita. Dan gambar-gambarnya tu lo,, KEREN-KEREN!

Habis itu langsung deh,browsing gambar-gambar yang ada di video. Beberapa sih ketemu, cuma lebih banyak yang nggak. Selain itu, aku lihat-lihat fansite-fansite Harry Potter, banyak penggemar yang posting gambar keren-keren! Lihat keanekaragaman gambar yang dibuat fans-nya, trus saling mengomentari gambar, saling dukung, rasanya seneng banget! Kayak punya temen senasib sepenanggungan (iye, aku lebai). Apalagi banyak gambar yang sukses bikin aku nangis; separo karena terpesona,separo karena merasa frustasi gara-gara merasa gak mampu nggambar keren kayak gitu.

Trus sejak itu aku jadi punya hasrat untuk menerbitkan gambarku juga, paling nggak nerbitin diblog lah!. Makanya nih, di kamarku banyak kertas-kertas gambar berserakan. Gak sabar rasanya pengen pamer gambarku diblog XP!

Tapi,ada satu kendala : AKU GAK PUNYA SCANNER! Jadi gak bisa transfer gambar ke komputer.. Dan kalaupun punya scanner, aku gak punya Adobe Photoshop buat mewarnai gambarku. Daan,, kalaupun aku punya scanner dan Adobe Photoshop, AKU GAK BISA CARANYA PAKE ADOBE PHOTOSHOP! Malang nian nasibku..


Makanya, bagi sodara-sodara sekalian yang saya cintai, dimohon kemurah-hatiannya untuk membelikan saya scanner. Lalu sekalian download-in Adobe di notebook saya, plus ajari saya cara menggunakan Adobe. (banyak nuntut ni anak..)

Duh,udah ah! Makin lama makin ngawur postingannya. Terima kasih atas waktu anda yang terbuang percuma gara-gara membaca blog saya XP. Jangan menyesal mengunjungi blog saya, karena next time saya mungkin akan menampilkan gambar saya yang keren (amin amin…)

Senin, 29 Juni 2009

Quotes1!

Senin, 29 Juni 2009
Habis nemu quotes keren!!
Hobi baruku ma Jessica neh, kalo ke toko buku mesti lomba nyari quotes buat dijadiin status di facebook, khekhekhe...
Ni salah satu quotes keren temuanku ma Jessica (sebenernya sih yg nemu Jessi... XD)


Setiap kali fajar menyingsing, seekor rusa terjaga.
Ia tahu hari ini ia harus lari lebih cepat dari seekor singa yang tercepat.
Jika tidak,ia akan terbunuh.

Setiap kali fajar menyingsing, seekor singa terbangun dari tidurnya.
Ia tahu hari ini ia harus mampu mengejar rusa yang paling lambat..
Jika tidak,ia akan mati kelaparan.

Tak masalah apakah kau seekor rusa atau seekor singa.
Karena setiap kali fajar menyingsing, sebaiknya engkau mulai berlari.
(Pepatah Rimba Afrika)

Minggu, 14 Juni 2009

Pacaran???

Minggu, 14 Juni 2009
Banyak temenku bertanya (yaah,,cuma dua sih sebenernya), “Kenapa si kamu gak mau pacaran?” Hmm.. bingung mau jawab apa. Terlalu banyak alasan kenapa aku belum mau pacaran. Biasanya sih aku njawab,” Aku belum siap”. “Kenapa belum siap?” lanjut mereka. Hmm.. lebih banyak alasan lagi buat yang ini.

Kenapa aku belum siap? Karena aku memang belum siap. Aku yang jomblo 17 tahun (bangga nih!), belum ada perpespi soal pacaran. Menurutku sih, pacaran itu berarti jalan berduaan sambil gandengan tangan, dapet sms-sms mesra tiap detiknya, dan harus pintar membagi waktu antara pacar, sahabat, sekolah, les, dan PR-nya Bu Siro. And I’m not ready for those things!
Aku belum siap jalan berdua sama cowo yang bukan sahabatku; aku gak tau apakah aku bisa tahan buat gak muntah kalo dapet sms-rayuan-gombal; dan aku gak mau kehilangan my quality times with my friends!

Temenku sih bilang, aku takut sama komitmen… Mungkin benar. Mungkin aku belum siap buat suatu ikatan. Kadang aku merasa sikapku ini egois. Tapi rasanya lebih nyaman hang out rame-rame ma teman-teman, ngocol gila-gilaan, dimana aku bisa jadi diriku sendiri. Kalo masa-masa awal pacaran, mesti pada jaim. Trus kalo berduaan, biasanya ngobrolin tentang apa sih? Topik sayang-sayangan? Trus kalo udah, ngobrolin tentang apa lagi? Hobi? Makanan favorit? Gimana kalo kita kehabisan topik, trus saling diam? Kadang,terlintas pikiran berikut di benakku :

Aku: “Yang, makanan favoritmu apa sih?”
Pacar: “Hahaha. Kenapa? Mau masakin?”
Aku: “Haha,liat aja entar” (berharap kalo masakan favoritnya Indomie)
Pacar: “Aku sih suka Lasagna. Kalo kamu ,Yang?
Aku: “Eh.. (mengurungkan niat waktu mau bilang Lele Penyet). Aku suka bakso..
Pacar: “Owwh…”
Aku: “……….”
Pacar: “……….”
Cicak: “Ck,ck,ck,ck,ck”
Jam dinding: “Tik tok tik tok tik tok”
………………………………
Pacar: “Eh,Yang. Penyanyi favoritmu siapa?”
Aku: (menjawab dengan penuh sermangat) “Yuni Shara! Aku suka banget lagunya yang jadi soundtrack Siluman Ular Putih! Kalo kamu?”
Pacar: “………”
Aku: “ Kenapa?”
Pacar: “Eh,nggak.. Aku suka Blink 182 ma Avenged Sevenfold”
Aku: “Owh,,yang kemarin berkolaborasi ma Didi Kempot ya??”
Pacar: ”……….”

Gimana kalo itu semua terjadi???!!!!

Jujur,kalo kebayang-bayang adegan itu,aku kasian ma orang cowokku kelak. Aku bukan tipe orang yang bisa jaga image. Susah banget buat namanya stay cool. Dan lagi,kalo misalnya aku jalan berdua sama cowokku di mall, sambil gandengan tangan,, orang-orang pasti bakal ngira kami pasangan homo.

Soalnya gayaku mirip cowok.

Bahkan mungkin gayaku lebih keren daripada cowokku kelak. Hahaha.

Kadang-kadang, iri juga sih,liat orang pacaran. Iri liat cowok yang menggandeng ceweknya saat nyebrang di jalan (ceweknya lo,bukan neneknya!)… Iri liat Brian ma Imak yang masih awet selama 1,5 tahun… Iri liat orang punya HP bagus...(lho?!) . Biasanya hal-hal kayak gini yang bikin aku berfikir,”Duh,enak banget kalo punya pacar..”. Atau saat ngliat tangan cowok yang besar dan kokoh, sambil mbayangin betapa enaknya punya cowok yang akan menggenggam tanganku… Duuh…

Tapi kalo udah mbayangin lagi alesan-alesan yang kusebutkan di awal postingan ini, rasanya jadi males punya pacar.

Aku aneh gak sih???!!

Waktu aku tanya hal ini ke Raina, dia bilang,”Nggak aneh,ini kan pilihanmu sendiri”.

Benar. Ini pilihanku sendiri. Gak ada yang salah dengan itu. Kelak, akan datang sendiri waktu saat aku siap pacaran. Yaitu saat cinta mengalahkan keegoisanku.

Tergila-gila The Village!!!



Kemarin baru aja liat film The Village di RCTI. Bagussss…!!! Sebelumnya udah pernah liat sih! Tapi yang tadi malem kok rasanya bedaaaa gitu. Lebih romantis, lebih nakutin..

Yaah,mungkin gara-gara dulu nontonnya siang-siang, bareng Novi, sambil maem mi ayam…

Herannya, meskipun udah tau cerita setan-nya, tetep aja nontonnya sambil tutupan buku ato bantal! Padahal, waktu Si Ivy ngrasain ada setan, dengan PD-nya aku bilang ,”Halah,setannya itu ternyata cuma Noah yang pake kostum setan! Ah,aku udah tau ceritanya!” Tapi walaupun gitu, pas Ivy dikejar setan, aku langsung tutupan buku TIK sambil tereak keras-keras,”PROGRAM,USES,VAR,BEGIN! PROGRAM,USES,VAR,BEGIN!”

Yang bikin aku tergila-gila sama film ini, yaitu pada adegan Si Lucius nggengam tangannya Ivy. Kan ceritanya tu setannya dateng ke desa. Orang-orang pada panik, trus masuk ke ruang bawah tanah buat berlindung. Nah, si Lucius tu masih di luar rumah, mastiin semua orang udah masuk ke ruang bawah tanah. Si Ivy tahu itu (padahal dia buta!). Dia nunggu di ambang pintu rumahnya, sambil mengulurkan tangannya, seolah-olah ngajak si Lucius buat masuk rumah .Padahal setannya tu mulai menghampiri Ivy! Ivy tahu kalo setannya semakin dekat ma dia, tangannya udah gemetar (aku lebih gemetaran lagi!), tapi dia tetep di tempatnya buat nungguin Lucius! Trus pas setannya udah bener-bener so close sama Ivy, tinggal 5 centi lagi, Lucius datang, menyambar tangan Ivy yang terulur, lalu menarik Ivy masuk! Dan sutradaranya pintar sekali sodara-sodara! Pas adegan ini dibuat slow motion,, jadi lebih terasa getaran cintanya... Awwrrrr..!!!

Dan pas di ruang bawah tanah tu lo, tangannya Ivy digenggam terus,,erat banget! Seolah-olah menyiratkan pesan,”Aku akan melindungi kamu”. Ooohhh…

Tonton deh,filmnya!

Nonton film membangkitkan ambisiku buat punya cowok kaya Lucius,, yang entah kenapa bikin aku deg-deg-an liat tangannya. Genggaman tangan itu.. Aaargh!! Aku gila!! Membayangkan tanganku dipegang erat oleh cowok yang aku sayang,,rasanya deg deg serr…,gimanaaa gitu! Padahal cuma sebuah genggaman tangan! Tapi menurutku, cinta itu lebih bisa dirasakan lewat genggaman tangan, ketimbang ciuman yang lebih banyak nafsunya. Lewat genggaman tangan, kita bisa merasakan secure feelings- merasa terlindungi. Atau melindungi.

Jadi inget notes di Facebook-nya temenku…


Suka adalah saat kamu berada di samping orang yang kamu sukai, dan kamu akan menciumnya.


Sayang adalah saat kamu berada di samping orang yang kamu sayangi, dan kamu akan memeluknya.

Cinta adalah saat kamu berada di samping orang yang kamu cintai, dan kamu akan menggenggam tangannya dengan erat…

Senin, 04 Mei 2009

uihiiir!!!

Senin, 04 Mei 2009
weidjan! aku bisa buat blog!
berhasil,berhasil,berhasil,hore!
 
Tauk- Ah - Gelap © 2008. Design by Pocket