Sabtu, 30 Januari 2010

Tauk Ah Gelap

Sabtu, 30 Januari 2010
Hai hai semua!!! Gimana kabarnya?? Bapak-bapak, ibu-ibu, semua yang ada disini,,SEMARANG GOYANGANNYA MANA??!!!! YIHAA!!

Tuh kan, ngaco

Aku bingung, mau posting apa. Akhir-akhir ini berhasrat buat nge-blog, tapi gak punya topik yang sreg. Sebenarnya udah punya topic yang asoy sih, seperti ‘Fakta-fakta di Balik Penyimpangan Semu Hukum Mendel’ atau ‘Mengungkap Tabir antara Matriks dan Vektor’. Tapi takut, nanti kena UU Anti Pornografi. Nah lo.

BTW, I’m dying for final exam!!! So harap maklum kalo postingan2ku nyrempet-nyrempet ke Fisika dan tetek bengeknya. Doain semoga aku lulus UAN dan keterima di PTN favorit, supaya bisa posting yang normal lagi. Wokeh??

Sekian, c u all!!!


NB: Semoga Moza sama Aldo awet terus sampe Cinta Firti Season 7. Hidup Cinta Fitri!!!

Jumat, 22 Januari 2010

Karena kita adalah dua buah kepingan puzzle

Jumat, 22 Januari 2010
 


Karena kita adalah dua buah kepingan puzzle− yang sayangnya, tidak memiliki sisi yang bersesuaian.

Meskipun aku sudah membalikmu; menekuk, merotasi, mendilatasi lalu mentranslasi dengan besaran [7,11], tetap saja kita tak sama. Bahkan reaksi polimer adisi dan kondensasi pun tak mampu membuat kita satu

Kadang aku berharap kita bisa seperti teori Induced Fit, dimana sisi aktif kita menyesuaikan dengan  yang lain− bukan teori Lock and Key yang sedang kita jalani saat ini.

Apakah aku harus melemparmu ke udara− sembari menghitung kecepatan awal dan waktu yang kau butuhkan untuk mencapai puncak, sehingga aku sanggup menentukan sudut minimum agar kepingan-kepingan kita bisa bersatu di udara, membentuk parabola yang sempurna?

Kerana sungguh, aku lelah menerka-nerka makna ambigu yang terkandung dalam setiap serat-seratmu. Karena sepertinya kau memiliki segala bentuk past; past tense, past perfect tense, dan past-past yang lain− tapi tak satupun future tense yang kau jelaskan padaku.

Ah, terserahlah. Puzzle hanyalah permainan anak kecil.
Mungkin bermain UNO jauh lebih menyenangkan daripada puzzle.


NB: Maaf kalo bahasanya sulit dimengerti... Stress berat habis try out ujian nasional ni...
Huaaaa!!

Jumat, 15 Januari 2010

Love, or Obsession?

Jumat, 15 Januari 2010
Aku tidak akan mengatakan suka
Tidak akan memintanya berada disisiku
Tidak akan senang hanya karena sedikit kebaikannya
Aku akan menjadi wanita jahat yang pikirannya tidak dapat dipahami
Dan akan kubuat dia berpaling padaku….



Wew, quotes keren yang saya ambil dari komik super keren
Mungkin kalo anda baca quotes di atas, anda akan membayangkan seorang cewek yang terobsesi untuk memiliki seorang yang dia suka.

Salah :)

Ini bercerita tentang seorang cewek yang bener-bener suka ma seorang cowok, tapi dia gak mau berharap banyak sama tu cowok. Semua kata-kata di atas justru berkebalikan dengan perasaannya,haha

Kadang aku juga ngrasa gitu. Selalu bilang ke diriku sendiri; gak boleh terlalu berharap, gak boleh seneng hanya karena dia senyum ma aku, gak boleh sedih kalo gak ketemu dia sehari aja… Kenyataannya, sapaan dia saja sudah bisa bikin kita terbang, senyuman dia saja sudah bisa bikin kita kayak kesetrum listrik, bahkan ketemu dia saja sudah bisa bikin hari kita lebih bersemangat,haha.

Susah emang... --;

Selasa, 12 Januari 2010

Err, enaknya masuk mana yaa??

Selasa, 12 Januari 2010
Euforia UAN!

Kalau menjelang UAN kayak gini, kayaknya anak-anak kelas 3 pada terserang stres UAN dan SNMPTN akut. Stres mikirin materi-materi yang belum dipelajari, stres mikirin mau kuliah dimana, stress mikirin mau ambil jalur UM yang mahal atau jalur SNMPTN yang peluangnya lebih kecil. Dan terutama, stres liat temen-temen yang lain ikutan stres! Aarghh!

Saya stres liat temen-temen yang persiapannya kelihatan lebih matang, yang selalu mengerjakan soal-soal latihan di sela-sela pelajaran, yang selalu menggumamkan hapalan-hapalan, yang selalu menenteng buku bimbel kemana-mana… Dan yang lebih bikin stres lagi,dimana-mana saya dengar pertanyaan; “Kamu mau ndaftar kuliah dimana??”. Sehari bisa 5 kali saya mendengar pertanyaan macam itu. Nggak di kantin−pas mau mbayar gorengan, atau di mushola−pas menjelang solat, bahkan pas antri di kamar mandi pun, pertanyaan itu paling sering muncul dari bibir anak kelas 3. Ckckck…

Jawaban yang diberikan dari pertanyaan itu pun bisa bervariasi. Berdasarkan pengamatan saya selama satu dekade ini, jawaban tersebut bisa menunjukkan kepribadian masing-masing individu. (halah). Mari kita lihat klasifikasinya.

1. Tipe Percaya Diri
Biasanya, orang yang termasuk dalam tipe ini, bila ditanya, “Ntar lulus SMA mau nglanjutin mana?”, akan dengan mantap dan sepenuh hati menjawab, “Kedokteran UI”. Atau “Teknik Elektro ITB”. Hmm,,tipikal orang pintar sepertinya… Jelas sekali saya tidak termasuk golongan orang-orang ini.

2. Tipe Menggebu-gebu
Ini biasanya dimiliki oleh anak IPA yang mengambil jurusan IPC (IPA pindah ke IPS). Mereka biasanya berceloteh,” Gila,materi sejarahnya banyak banget! Ini gue udah nyicil ngapalin Reformasi Indonesia, kurang pembentukan partai-partai doang! Eh, lo tau gak Budi Utomo berdiri tanggal berapa sih?? 20 Mei bukan?? Eh,bukan ding! Kalo gak salah tanggal 21 Mei! Eh, 20 apa 21 ya?? Aduh,gila nih, gue lupa lagi kan!” Atau seperti yang dialami oleh teman sebangku saya, Magista. “Kemarin aku habis les ekonomi dari jam 8 sampai jam 10, trus habis itu les sejarah 2 jam. Aku udah diajari tentang elastisitas,penawaran, dan permintaan. Pokoknya nanti kalo SNMPTN, aku bakal ngisi TPA, madas, dan ekonomi yang sebanyak-banyaknya. Trus ngisi sejarah dikit aja, 8 soal lah! Trus geografi ma sosiologi 5 soal aja,, gila tuh pelajaran susah banget! Masa di geografi ada rumus fisikanya!” Perlu dicatat, teman saya ngomong itu dengan kecepatan 60km/ jam − tanpa jeda antar kalimat.

Kok dia gak ngos-ngosan ya?? Sini aja yang ndengerin kena asma…

3. Tipe Bingung
Bila kamu bertanya kepada orang ini, mereka akan menjawab dengan mulut melongo, alis mata bertaut, dan biasanya disertai dengan menggaruk-garuk kepala. Saya ambil contoh teman saya ya… Ketika dia ditanya mau ndaftar mana, dia menjawab,” Err,masuk mana ya? Teknik kimia UNDIP kayaknya. Eh, tapi kok passing grade-nya gede ya? Kayaknya masuk Kimia murni aja deh.Eh, enaknya Kimia murni apa Teknik Lingkungan ya?? Kayaknya Teknik Lingkungan asik… Apa mungkin Arsitektur aja ya?? Ibuku lebih suka aku masuk arsitektur. Eh, tapi di arsitektur kan berat. Aduh, aku bingung ni… Menurut kamu gimana??”
Zzzz….

4. Tipe Tak Punya Pendirian
Oke, sepertinya saya masuk golongan ini,hahaha. Dulu saya ditanyain temen-temen, “Kamu mau masuk jurusan apa, Vit??” Dengan mantapnya saya menjawab,” Planologi! Enak lo, kita ntar ngrancang kota. Trus ntar kita KKN-nya di Thailand atau Singapur gitu deh! Trus kalau kerja nanti, gajinya gede lo!” Selang 2 minggu, saya ditanya lagi, “Jadi masuk Planologi,Vit?” Yang saya jawab,” Aduh, nggak deh. Teknik kan berat.. ntar kalo aku stress gimana??Aku jadinya mau masuk Psikologi og. Di psikologi kita bisa belajar mendalami sifat manusia lo,, jadi nanti kan ilmunya juga bisa kita terapkan di kehidupan sehari-hari. Toh dari dulu aku pengen jadi psikolog. Ni,aku sampe beli buku persiapan SNMPTN IPS biar bisa keterima di Psikologi UGM…” . Selang 3 minggu, teman saya ngajak saya ikut tambahan IPS, yang saya tolak dengan,” Aduh, aku kayaknya gak jadi masuk Psikologi deh. Sekarang aku malah pengen masuk Ilmu Gizi. Kata temenku sih enak, ntar kita berusan dengan makanan gitu .” Selang seminggu, saya berubah pikiran lagi. “Aku gak jadi masuk ilmu Gizi og, habis pelajarannya kimia gitu , aku kan gak suka kimia. Aku mau masuk Statistika aja deh, lulusan Statistika UNDIP dapet kerja yang bagus-bagus lo katanya…”
Doooh…

5. Tipe Pasrah
Temanku yang termasuk tipe ini, bila ditanya mau ndaftar universitas mana, dia akan menjawab, “Mau masuk universitas yang menerima aku apa adanya…” Yee, emang cari jodoh apa??

6. Tipe Pasrah Akut
Tipe terakhir ini, bila anda tanya, “Mau ndaftar mana?”, mereka akan menjawab dengan tampang melas; “Mau ndaftar KUA aja…”
Wakakaka

Anda sendiri termasuk tipe yang mana??

You Fill Up My Senses

You fill up my senses like a night in a forest,
Like the mountains in springtime,
Like a walk in the rain, like a storm in the desert,
Like a sleepy blue ocean.
You fill up my senses, come fill me again.

Come let me love you, let me give my life to you,
Let me drown in your laughter, let me die in your arms.
Let me lay down beside you, let me always be with you
Come let me love you, come love me again.

Let me give my life to you,
Come let me love you, come love me again.

You fill up my senses like a night in a forest,
Like the mountains in springtime,
Like a walk in the rain, like a storm in the desert,
Like a sleepy blue ocean.
You fill up my senses, come fill me again


nb: Ni lagu yang sering banget diputer pas pergantian pelajaran di kelas, hahaha. Ternyata liriknya bagus juga...

Sabtu, 09 Januari 2010

SMA oh SMA...

Sabtu, 09 Januari 2010
Wew, saya sudah 18 tahun!

Perasaan baru kemarin ultah ke-8,, saya masih menjadi gadis kecil nan polos yang masih belum terkontaminasi dunia yang bejat ini… Dulu saya masih jadi putri kecil papa, yang selalu mendapat apa yang saya pengen− Barbie, pensil warna, tas-tas lucu…Dulu, rutinitas saya cuma sekolah, ngerjain PR yang super duper gampang, dan nonton film India jam 11 siang...

Itu dulu…

Sekarang mah boro-boro

Sekarang, saya tidak bisa mendapatkan apa yang saya mau dengan cuma-cuma. Mau uang saku mengalir? Kerja dulu di rumah.. Nyuci piring, njemur pakaian, ngurusin adik…Kalo pengen dapet uang tambahan? Ya terpaksa kudu nunggu ulang tahun atau rapotan… Atau kalau udah bener-bener kepepet,,sujud-sujud sambil mengais-ngais tanah kadang berguna kok,hehehe

Kemarin saya pas ulang tahun, dapet duit yang lumayan banyak dari mama… Rencana-nya sih mau dibuat foya-foya… Eh, endingnya tu duit buat beli kumpulan soal-soal UAN… Dooh.


Ngomong-ngomong, saya tua ya?? 18 tahun bo’! Di saat teman-teman saya lagi seneng-senengnya berumur 17 tahun, saya udah 18 tahun sendiri. Kok waktu sepertinya cepat sekali berlalu ya?? Gila, aku udah 18 taun, bentar lagi udah lulus SMA, dan belum melakukan hal-hal yang spektakuler. Belum pacaran sama orang kayak Jun Pyo, belum memenangkan olimpiade Fisika… Boro-boro olimpiade Fisika. Paling banter paling juara harapan 3 lomba makan kelereng atau masukin botol dalam pensil..( busyet, emang sini Limbad??)

Hal paling spektakuler yang pernah aku lakuin di SMA ini adalah menjatuhkan 5-7 motor di parkiran. Hufft…

Gak elit emang

Ooh,,tahun terakhirku di SMA… Nyesel deh, kenapa dulu aku menyia-nyiakan masa SMA… Kenapa dulu aku selalu bilang ,” Sial, ni kapan lulus-nya sih?” Kenapa dulu aku gak ikut organisasi-organisasi sekolah biar kecipratan eksis dikit. Kenapa dulu kagak pernah dengerin guru waktu nerangin, biar kelas tiga ini gak kedandapan kayak gini… Dan kenapa dari dulu sampai sekarang fisika susah sekali dimengerti??!! (frustasi setelah belajar fisika).



Ternyata memang ada beberapa hal di dunia ini yang tidak pernah berubah…
 
Tauk- Ah - Gelap © 2008. Design by Pocket