Selamat ulang tahun, Indonesiaku :)

Saya anak Indonesia biasa. Yang kadang masih suka buang sampah sembarangan. Yang masih suka mengutuk pemerintah. Yang tidak punya prestasi apapun selain juara 2 lomba makan bakpia. Yang satu-satunya bakat yang dipunyai adalah bikin berantakan suatu tempat.

Saya anak Indonesia biasa. Tapi saya mencintai Indonesia dari ubun-ubun sampai tapak kakinya. Dari palung laut terdalam sampai lapisan stratosfer terluar. Dari tempat matahari pertama terbit sampai tenggelam. Dari setiap wangi tanah, angin, dan hujannya.

Saya anak Indonesia biasa, yang bahkan belum bisa membuat Indonesia bangga. Andai saja saya pujangga besar, saya pasti sudah merangkai puisi indah tentang kehebatan Indonesia. Andai saya peramu musik yang handal, saya pasti sudah menguntai simfoni-simfoni tentang kebanggaan saya terhadap Indonesia. Andai saya seniman berbakat keturunan Picasso, saya pasti sudah melukis segala keindahan Indonesia dari mata saya. Andai saya perwira yang tangguh, saya pasti sudah menembaki semua pihak yang mencoba mencuri pulau-pulau dan laut Indonesia.

Sayang saya anak sekolah kuliah biasa, yang masih bertanya-tanya apa saya salah jurusan atau tidak. Cewek biasa, yang sering heboh lihat barang diskonan. Blogger biasa, yang hanya tahu tentang login-new entri-publish.

Saya anak Indonesia biasa, yang tinggal di negara yang luar biasa. Dan saya bangga ,benar-benar bangga memiliki Indonesia dalam setiap detak nadi saya.

Selamat ulang tahun Indonesiaku sayang. Suatu saat nanti, saya janji, kamu akan bangga dengan saya :)

Tanah airku Indonesia
Negri elok amat kucinta
Tanah tumpah darahku yang mulia
Yang kupuja s'panjang masa
~Rayuan Pulau Kelapa~

Komentar

  1. SELAMAT ULANG TAHUN INDONESIA KU YANG KE-65.

    :D

    BalasHapus
  2. jd malu baca tulisan ini, saya jg blm ngasih apa2 utk negeri ini,, hehe...

    salam kemerdekaan!!

    BalasHapus
  3. Waaahhh...
    senangnya baca tulisan ini.
    Anak Indonesia yang bersemangat untuk mengharumkan nama bangsanya :)

    ayo semangat!!!

    BalasHapus
  4. Selamat ulang tahun indonesia

    Aku jg cinta indonesia :D

    BalasHapus
  5. ^_^ nice...

    semoga aja kita bisa berjuang untuk negara kita lebih baik

    BalasHapus
  6. @semua: Merdekaaaaa!!!! hahaha...

    smoga Indonesia bisa jadi lebih baik, amiiiin

    BalasHapus
  7. amin..amin.. merdeka... kita bangkit kan kembali.. jiwa patriotisme.. semangat.. jadikan diri kita pahlawan.. untuk negara dan agama.. MERDEKA>>>>.....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer