Minggu, 25 Juli 2010

My Loveeely School, SMA N 3 Semarang

Minggu, 25 Juli 2010

Saya mau cerita-cerita tentang sekolah saya nih :D (tumben vit?)

Iyaa, saya ingin sekali-kali melakukan sesuatu yang membanggakan bagi sekolah saya. Saya nggak mau cuma jadi ‘golongan orang yang bikin turun rata-rata sekolah’ (istilah yang digunakan teman saya, Tio, untuk mendeskripsikan kelompok kami xD )

Oke, ini dia sekolah saya
 SMA Negeri 3 Semarang

Saya nggak mau nyombong, tapi kata orang-orang, ini dia nih, sekolah terbaik di Semarang. Dan plus, di majalah HAI pernah disebutkan kalo berdasarkan data dari Depdiknas , SMA 3 Semarang itu berada di peringkat I sebagai sekolah RSBI terbaik se- Indonesia ( cek disini ). Ih wow!

Nggak percaya? Saya juga nggak,huehehehe...

Waah, kamu pasti bangga sekolah disini ya Vit? Ah, biasa aja tuh.(belagu mode on)

Kalo diinget-inget sih, saya mah, rada sebel sama sekolah saya. Disini yang namanya pulang awal (walaupun cuma 10 menit aja) itu bagaikan panggilan dari surga. Jarang banget dah, yang namanya pulang awal! Orang habis liburan panjang aja langsung pelajaran sampai sore!  Saya pertama-tama sekolah disini sampai budrek dan stress, gila, gak tahan pokoknya. Rasanya pengen ngumpat-ngumpat sama semua orang. Sampai sekarang aja saya masih heran kenapa masih banyak orang yang pengen daftar disini...

Eits eits, bukannya ini postingan untuk membanggakan sekolah Vit?? Kok malah njelek-njelekin sih??

Hahaha, nggak kok! Saya bangga banget sekolah disini ( liat kepsek ngacung-ngacungin golok).

Saya juga paham kenapa sekolah memberlakukan jam belajar yang padat, dengan guru yang menerangkan materi super cepat sampai kadang murid agak kesulitan mengikuti pelajaran. Sekolah memberlakukan jam belajar yang padat karena mereka pengen anak-anak didiknya menjadi yang terbaik di Semarang (dan juga di Indonesia), sedangkan guru yang menerangkan materi super cepat itu karena mereka menganggap murid-murid mereka sudah pintar-pintar (sok bijaksana)

Eh, bener lo, anak SMA N 3 Semarang itu pintar-pintar! ( jelas saya gak termasuk, ingat, saya adalah ‘golongan orang yang bikin turun nilai rata-rata sekolah’ ) . Saya sampai heran, kok ada ya manusia sejenius mereka-mereka itu? Dulu waktu saya kelas satu, kelihatannya semua anak di kelas pada antusias, pada semangat belajar, pada pengen ngebuktiin eksistensi mereka. Dan saya, sebagai ‘golongan orang yang bikin turun nilai rata-rata sekolah’, sampai pernah bilang, “ Eeeeh, jangan pada belajar dooong. Biar ntar pas ulangan pada gak bisa semuaa, sekali-kali gitu. Ayolaah, bersatu kita teguh. Siapa tahu ntar malah gak jadi ulangan...” Eh, saya gembar-gembor gitu, mereka masih pada tetep belajar coba! Ckckck....

Dan ini dia percakapan rutin yang terjadi antara saya dan teman sebangku saya, Imak.

Guru : "Yak, jadi ini was wes wos. Lalu garis ini was wes wos. Paham?"
Murid-murid : "hmm..." (manggut-manggut)
Saya: ( mata membelalak, mulut berbusa)

Trus saya berpaling ke Imak
Saya : ”Kamu mudeng, Mak?”
Imak: "Nggak... "(geleng-geleng pasrah). "Kamu mudeng Vit?"
Saya: "Nggak..."

Selang sepuluh menit kemudian
Guru: "... lalu dongkrak hirdrolik ini was wes wos. Dapat digunakan hukum was wes wos…"
Imak : “ Kamu mudeng, Vit?”
Saya: “ Nggak…” ( tampang sakaw ). "Kamu mudeng, Mak??”
Imak: ” Nggak...”

Dan selain sistem belajar mengajarnya yang F^#*@&*! sedikit melelahkan, sekolah ini asik banget tuh. Dan anaknya gak cupu-cupu! Saya gak terima kalau anak Smaga dibilang cupu-cupu, mereka cuma polos kok! (ngeles). Anaknya asik-asik pokoknya, saya nemuin buaaaanyak banget orang yang bisa bikin saya ngakak sampai kentut-kentut. Ternyata selain jenius, mereka juga idiot dan imbisil.

Saya nggak tahu kudu nulis apa lagi, saking banyaknya yang pengen saya tulis. Saya mo majang spot-spot di Smaga aja deh!

kanopi Smaga

ini parkiran belakang, yang di sebelah kiri tiang putih itu motor saya x).
saya pernah njatuhin 7 motor disini,huehehehe...

parkiran depan, yang biru itu motornya Shani (gak penting banget...)
swt, ada tangga segala di kamar mandi

 ini tugas seni rupa saya
( gambar saya asli lo, cuma saya edit pake photofix di HP biar gambarnya gak blur )
yang ini karya teman saya


hmm, ini kayaknya di lapangan basket deh...

teman-teman saya yang imbisil lagi mejeng di depan loker


habis menang lomba futsal nih x) 
waktu hari batik, norak di depan koprasi yang rame. 
adek kelas disuruh nyingkir dulu karna kita mau foto2 (contoh kakak kelas yang tidak baik...)


lo moto apaan sih Vit?

Iya, saya tahu postingan saya ancur banget. Awalnya sih saya pengen bikin sesuatu yang keren, yang patriotik, yang bikin semua orang yang baca berdegup-degup dan berkaca-kaca, dan rating Smaga di mata dunia menjadi naik ke angka 10. Tapi sepertinya postingan saya malah bikin rating Smaga turun di angka minus 12, wkwkwkwkwk. Bodo amat ah, yang penting saya sudah berusaha ’melakukan sesuatu untuk sekolah tercinta selain menjadi orang yang bikin nilai rata-rata sekolah turun.’

Smaga, You Rock lah x)

25 komentar:

The Michi mengatakan...

waah.. berarti kita se angkatan yah..!!!hehe .. asli jd kpngen sma lg

merry go round mengatakan...

Hayooo...
pasti jadi kangen sama sekolah ya :)

eh, kalo ngga salah ya. Waktu pertama kali ke Semarang, jenguk adik yg kuliah disana, dia ngajak aku nonton Nidji di SMU 3 Semarang. Dia bilang SMU ini yang paling bagus di Semarang ;)

AzHis Jhie mengatakan...

wahh...hebatttttt....
belajar yang rajin ya...
kalau perlu sampe malam...
xixixixix...

Viita mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
elok langita mengatakan...

uaaah.. kereen..

jadi pgn balik lagi jadi anak sma, apalgi pas nonton sinetronya yudha.. hehee.. curhat saya.

:D

ieyaz mengatakan...

harusnya semangat belajar dunkz.. sekolahannyaa kerennnnn bgt gitu og...
aku juga pernah baca tuh kalau sma n 3 termasuk skolah favorit disemarang...

masa sekolah slalu memiliki cerita seru yang g kan terlupain dah..
jadi kangen skulahanku juja ney.. huhuuu...

Viita mengatakan...

(saya tadi salah ketik,huehehehe...)

@the michi: eh, seangkatan ya?? haha, gak nyangka... iyaa, pengen sma lagi >.<

@kak rossa: nonton nidji? wah, berarti waktu Pensaga itu... aku juga waktu itu nonton loo >.<

@azhis: siip.. saya kalo belajar emang mpe malem2,hehe

@elok: aku juga pngen balik sma lagi lok... >.<

@ieyas: eeh, saya selalu semangat belajar kok! (bohong besar)

♥Akane♥D'♥SiLa♥ mengatakan...

wew asiknya...
skul ku juga RSBI tapi lum segininya
hehe :D

om rame mengatakan...

terima kasih teLah berbagi kisah kebahagiaan, semoga mendapatkan apa yang dicita-citakan sesuai dengan yang diharapkan tanpa terkendaLa. saLam sukses seLaLu untuk atifitasnya sebagai seorang peLajar.

Sohendar mengatakan...

kangen sekolah kalo liat yang beginian...

Wahyu Setiawan Wibowo mengatakan...

:D keren sekolahnya neng, blogwalking
kunjungan balik di tunggu

riesta mengatakan...

jadi kangen masa2 SMA.....
apa kabar sekolahku dulu ya???

Welcome to Dee's Blog mengatakan...

like banget sama postingan ini.. :)

aditya mengatakan...

dek saya juga SMA 3 tp tahun baheula
jaman gedung2nya belum sebagus itu
ijin link postingannya ya

Tamara Khonza Ullaiya mengatakan...

pingin deh rasanya bisa sekolah disini. setelah SMP juga RSBI SMA juga pingin RSBI lagi. :-)

apotas mengatakan...

tambah bagus sekarang, dulu aja tahun 80-90 tempatnya masih ky kandang, padahal di tengah kota

arief mengatakan...

wah.. sekarang sma 3 semarang pake batik ya..
kata2 golongan orang yang bikin turun nilai..lucu..
inget dulu guru fisika pernah blg sma 3 semarang kalo seperempat dikurangi rata2 UAN tertinggi.. sekolah LO**** dan KA**** T*** kalah.. hehe..

tapi semua sma 3 semarang pinter2 cuma kdg males aj.. hehe kyk saya..

di PTN sm kedinasan kalo dr semarang pasti SMA 3 plg byk alumninya.. krn hampir 60% lulus PTN favorit dan PT kedinasan
IPK di kuliahnya juga tinggi2 byk jg yg cumlaude.. setahu saya..hehe

Blogger Riecky mengatakan...

Salam sukses selalu (",)

translate
online tools
currency converter
kode html
tips seo
radio online

Ayu Khaerinisa mengatakan...

kangennya dengan SMA ini, sekolahku :)

jaman 2004-2007 belum ada seragam batiknya

salam kenal, semoga sukses

Anggria Shaffa Vasha mengatakan...

min nem buat masuk ke sini berapa yah ? buat tahun 2014-2015.. makasih

SM Nanako mengatakan...

Syarat masuk ke sma 3 itu kayak apa sih?
Susahkah?

Anonim mengatakan...

saya sedih banget, gak bisa di terima di sma 3 semrang . padahal nem saya waktu itu 37.32 .

alfifs mengatakan...

kangen vit :(

Anonim mengatakan...

Kalo di Smaga pulang sekolahnya pukul berapa ya?

Arda Yudha mengatakan...

Syarat pendaftaran apa aja ya ?? Mau nyoba (jalur prestasi)

Posting Komentar

 
Tauk- Ah - Gelap © 2008. Design by Pocket