Senin, 15 Februari 2010

Puisi Cinta :)

Senin, 15 Februari 2010
Hey, kau yang ada disana
Entah mengapa, setiap aku bertemu denganmu, pipiku merona layaknya glukosa yang ditetesi fehling A & B. Otot tulang rusuk dan diafragmaku berkontraksi relaksasi, bertalu-talu memburu nafasku. Serebrum dan serebelumku lamat-lamat melupakan tugasnya.

Hey, kau yang ada disana
Kau tahu, mengapa hatiku terikat oleh benang-benang spindel hatimu? Karena kau adalah mitokondria yang menghasilkan energi-energi kehidupanku. Karena kau adalah auksin yang mampu membuat pucuk-pucuk hatiku menjulang ke awan-awan. Karena kau adalah Rhizobium yang senantiasa mengikat N2 cintaku.

Hey, kau yang ada disana
Tidakkah kau sadari, bahwa kita berdua adalah gen komplementer− yang akan tetap menghasilkan filial-filial yang tuli dan gagu bila kita tak bersatu? Bahwa kita adalah Nitrosomonas dan Nitrosoccocus yang takkan mampu mengubah amoniak menjadi nitrit tanpa kehadiran yang lainnya?

Hey, kau yang ada disana
Hatiku akan selalu bersimbiosis dengan hatimu, tak peduli apakah kita ini homologi atau analogi, heterozigot atau homozigot. Tak peduli meskipun kau memiliki beribu-ribu lisosom dan aku hanya mempunyai dinding sel. Aku bahkan tak peduli apakah engkau ini adenin ataupun guanin− yang jelas, aku akan selalu membawakan pasangan asam amino yang tepat ke dalam ribosom hatimu.

Hey, kau yang ada disana
Takkan pernah aku berinterfase untuk mencintaimu…:)

9 komentar:

Itik Bali mengatakan...

Ini puisi cinta sekaligus pelajaran biologi...
aku dapet nilainya berapa ya??

Riesta Emy Susanti mengatakan...

hadoooooooh,,,ada pelajaran biologi...
pusing euy....

nitya mengatakan...

ya ampun, baru nyadar ini ada istilah Biologi nya hehe..

lucu,, kayak lagunya Gita Gutawa yang Parasit.hehehe

thanks udah mampir :)

angie mengatakan...

wuih, sangar.. puisi cinta dengan perumpaan biologi.. -.-

Viita mengatakan...

@all: waah, makasih udah pada komen.. saya jadi terharu..hiks (kelihatan banget jarang dikomen)

hahahaha, maklum yaa.. hawa-hawa UAN semakin terasa ni

Edo Belva mengatakan...

hahaha..pengunjung semakin bertambah tu..

tulisan mu tu bagus al, percayalah padaku nak..

Cix mengatakan...

Hai..Hai.. salam kenal
Kunjungan pertama nih.. sekalian nge Follow..
Ditunggu kunjungan baliknya... :D

Desfirawita mengatakan...

hei kau yang ada disana?
yang kau maksud diri ku?
hihi...puisi cintanya unik but nice deh
:D

Viita mengatakan...

@edo,cix, dan desfirawita: Makasih semuanyaaaa :D

Posting Komentar

 
Tauk- Ah - Gelap © 2008. Design by Pocket