Rabu, 07 April 2010

Kisah di balik UM

Rabu, 07 April 2010
Hai All!!! Waah, udah lama gak posting nih!

Pertama-tama, saya mau ngabarin kalo temen saya, Redho, (baca postingan ini), keadaannya udah membaik. Dia udah dipindahin dari ICU ke HCU. Horee!!!
Eniwey, HCU tu apa ya??? Saya gak tau,hehehe.

Tapi tetep aja, dia masih belum sadar. Padahal udah 13 hari lo. Dasar tukang tidur! Gak heran sih, dia sehat wal afiat aja ngebo terus, apalagi pas sakit gini. (peace do,hehe)

Yang kedua, saya mau membahas ujian masuk perguruan tinggi yang saya ikuti. Saya sendiri ikut UM UGM ma UM Undip. Dan soal-soalnya, nauzubillah, susah bangeeet! TT. Apalagi fisikanya Undip, ini mah namanya bukan susah lagi, tapi MUSTAHIL untuk dikerjain (dari 20 soal, saya cuma ngisi 5 −dan salah 2, hiks) . Ni contoh soalnya:

Besar perbandingan frekuensi gelombang foton yang dipancarkan bila electron pada atom H mengalami deeksitasi mengikuti deret Balmer ke pertama dengan deret Bracket kedua adalah sekitar…(h=6,6x10 Js, c= 3x10  dan R= 1,1x10 /m)

Balmer?? Bracket??? Deeksitasi???? APA ITU SEMUA???!!! Seumur-umur, saya gak tau apa itu Balmer dan Bracket, saya taunya balsem dan raket. Dan ketika membaca kata deeksitasi, tiba-tiba saya saya langsung kebelet eek. Zzzz..


Yang ini lebih parah

Bila besarnya HVL lempeng timbal adalah 0,5 cm, maka sinar γ jika dilewatkan ke dalam lempeng timbal yang tebalnya 2,5 cm, maka intensitas sinar γ yang masih lolos tinggal 3,125 %
SEBAB
Jika sinar radiasi dilewatkan pada suatu bahan dengan ketebalan 4 HLV, intensitasnya akan berkurang 96, 875%

What the Hell…


Dan itu belum seberapa saudara-saudara. Ada beberapa yang membuat keadaan jadi bertambah buruk
1.    Soal UM Undip tahun ini banyak yang mirip dengan soal tahun kemarin. Dan pas yang saya gak tau cara ngerjainnya sama sekali! Hiks.

2.    Entah  saya yang geblek atau orang-orang yang normal, kok sepertinya semua orang bisa ngerjain ya??? Waktu ujian sudah usai, beberapa cowok yang tak saya kenal, keluar kelas dengan wajah sumringah, hepi, bahagia, seolah-olah harga sembako sudah turun. Dan yang terparah, di saat saya terengah-engah berjuang mengerjakan soal matematika yang amit-amit itu, cowok yang duduk di sebelah saya malah tidur. Yep. T-I-D-U-R. Tidur. Bobo. Merem. Mati suri. Anjriiit. Padahal itu masih ada waktu setengah jam lagi. Dan lembar jawabannya penuh semua coba!

3.    Ketika saya bertanya pada teman saya, Jacob, “Gimana UM Undip-mu, Cob??”, tiba-tiba dia menangis (gak menangis beneran tentunya). Saya mencoba membesarkan hatinya, dengan sikap keibuan. Saya lupa persisnya ngomong apa waktu itu (maklum, nenek udah tua cu..), tapi kira-kira isinya begini. “Sudahlah anakku, soal-soalnya emang susah-susah. Banyak kok yang gak bisa, gak cuma kamu…Aku sendiri, dari 100 soal cuma bisa ngerjain 55, tu aja gak yakin semua. Emang kamu bisa ngerjain berapa???”

Dan dia menatap saya, dengan tatapan nanar dan pasrah, dan saya sudah menyiapkan kata-kata penghiburan lainnya, ketika dia bilang, “Cuma 75, itu aja udah salah 1. Huwaaa!!!!”


Naluri keibuan saya seketika berubah menjadi naluri kesetanan. Dan sekarang, saya benar-benar ingin mengucapkan kata-kata ini dengan sepenuh hati.

Tai, tai, tai

11 komentar:

Viita mengatakan...

Eh, ralat. ternyata si Redho sudah sadar,hahaha.alhamdulillah..

Daftar Blogger Indonesia mengatakan...

kunjungan pagi hari ke blog sahabat blogger..

semoga cepet sembuh si Redhonya...

Itik Bali mengatakan...

Redho siapa? Redho Roma ya?? heheh

moga cepetan sembuh ya
salam kenal

♥ria♥ mengatakan...

Alhamdulillah temennya udah sadar yahh

üpsilon mengatakan...

wah dftr undip jg ya ?
gmn hasilnya ? :)

OrdinaRyma mengatakan...

haha, coba aku ada di sebelahmu waktu itu vit, kan kita bisa menertawai diri kita sama2

merry go round mengatakan...

Alhamdulillah Redhonya udah sadar :)) ikut seneng dengernya.

Waduuuhh...aku baca soal yang kamu kasih ini jadi pusing ih, udah berapa taun y ngga berhubungan sama fisika ;)

Sabar ya, yg penting kamu udah usaha sebaik mungkin. Sisanya tinggal serahkan dengan kehendakNya :D

Good luck lil sistaaaa....

Asop mengatakan...

Ah, perjuangan anak2 SMA... :D
Ahahaha~ Jadi ingat saya 4 tahun yang lalu. :)

kia mengatakan...

Hahahha lucu bgt ceritanya

Anonim mengatakan...

gimana bro undipnya? dapet?

DownloadSoal mengatakan...

terima kasih ya
bisa unduh soal gratis
wah sip ini yang dicari

Posting Komentar

 
Tauk- Ah - Gelap © 2008. Design by Pocket