Essai Oh Essai


Kenapa di dunia ini harus ada sesuatu yang namanya essai???

Huhuhu, saya udah dikasih tugas ini sejak 13 hari yang lalu, dan sampai sekarang saya hanya berhasil menyelesaikan covernya saja. Gosh, deadline 5 hari lagi dan saya gak ada bayangan sama sekali mau nulis apa untuk essai saya. Dan kalau dipikir-pikir, essai itu seperti apa ya??? (nangis darah ) Ehsumpahya, hal kayak gini nih yang bikin ‘makan tak enak, bokerpun tak nyaman.’ Kadang saya lagi seneng-seneng sama teman-teman saya, ngocol gila-gilaan, bahagia; lalu ketika kepikiran essai, seolah kebahagiaan saya direnggut dari dunia ini (oke, bahasa saya lebai ). Atau saat saya browsing prakarya lucu di internet, saya lalu berencana,”Mau bikin ini ah, sama yang ini juga, dan yang ini.” Lalu tiba-tiba diingatkan malaikat penjaga saya,” Viiiitaaaa, essaaaaaaai duluuuuu. Kikikikiiii.” (ni malaikat apa kuntilanak?) Duh.

Eh, beneran, essai itu seperti apa ya?? Apakah perlu bahasa yang baku atau bahasa semau gue? Kakak senior sih bilang,” Dek, gak usah pakai bahasa yang formal-formal dek, biasa aja.” Tapi saya baca di ‘Petunjuk Penulisan Essai’ (judulnya nggak itu ding), sepertinya kesan yang saya dapet kok essainya kudu formal ya?? Apa saya kudu nulis campuran keduanya− formal tapi ringan? Nah, ini dia yang bikin saya stuck. Saya paling nggak bisa nulis dengan bahasa super nanggung kayak gini. Kalo pake bahasa blog yang gaul abeeez atau bahasa-bahasa yang rada sastra, saya malah bisa. Tapi nggak mungkin juga saya nulis “Oh, statistika. Engkau terhias dengan ragam tho dan gamma yang memiliki kelengkungan sempurna, selalu, dengan kalkulus dan aljabar yang menggetarkan kalbu.”  Tambah nggak mungkin saya nulis, “Omeegosh, statistik emang TE-O-PE BE-GE-TE!!! Mukyaaaa! Unyunyunyunyu.”  Saya bisa diapain sama senior kalo ngumpulin essai kayak gitu -__-“

Udah ah, saya mo bikin essai dulu. Doakan saya berhasil ya! Jeburrr! (Benteng Takeshi bangeeet -__-”)

Btw, kertas ’Petunjuk Penulisan Essai’-nya mana ya?? Aduh, ilang nih T.T

Komentar

  1. wah udah mulai dpt tugas ya, hehe semangat vit, mahasiswa baru memang selalu perlu penyesuaian, km pst bisa :D
    oiy oprec pers manunggal undip tgl 25 sept, aku mw ngasih info ke km tp bingung caranya gimana,masa mw ngasih nomer contact person di sini? hha

    BalasHapus
  2. es apa yang gak enak?

    jawab : essai

    hhe

    BalasHapus
  3. ehehe...begitulah suka dukanya kalo masih nuntut ilmu. ada aja peer menyebalkan

    BalasHapus
  4. huahahaha
    dibuat puitis aja
    huaha
    ayo semangat!!
    pasti bisa!!

    BalasHapus
  5. semangat mbakkk....
    hehehehe
    saya juga lg berusaha bikin essay buat beasiswa... susssahnya bukan maeeeen.. :'(

    BalasHapus
  6. Pinjem contoh punya kaka kelas aja. sekalian minta warisan buku, contoh soal ujian, sama paper dari mereka. Harta karun tuh.

    BalasHapus
  7. klo suka nulis harusnya bikin essai ga masalah dong.. hehe..
    btw, maaph baru sempt mampir lagi.. baru bangun dari tidur panjang :)

    BalasHapus
  8. sumpehh!! saya malah kangen essai itu..

    uhmm..es yg dikasi kelapa muda truss ditambahin vanili dikit n boleh deh dikasi selasih or nata de coco..*heheh..apaann siiiyy??..

    semangatt yaaa "mahasiswa"..
    salam kenal!!..*lu dodol juga euy..:)

    BalasHapus
  9. heiii vita aku posting tentang acara ulang tahun LPM Manunggal Undip di blogku
    coba deh liat :D
    nanti kalo ada oprec lagi, gabung ya ,hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer