Pikun

(hari ini aku mau sok-sok an ngomong ‘gue’ ah)

Rasanya gw sudah mulai pikun deh… Kenapa gw bilang begitu? Karena gw secantik Dian Sastro.. (gak nyambung jek!)

Sebenarnya, semua berawal dari sebuah pasar swalayan bernama ADA. Gw demen banget kelayapan di ADA sendirian. Ngapain lo kelayapan sendirian di ADA vit?? Yaa biar gw bisa puas maen odong-odong di sana. YA ENGGAKLAH! Gw mah, gak level naek odong-odong. Gw level-nya sih naek gajah-gajah-an keliling CL…Wakakaka

Gw suka banget ke ADA, sendirian, masih pake seragam sekolah gitu. Pokoknya kayak anak ilang deh. Kemarin senin, pulang sekolah gw langsung ke ADA. Habis nitipin tas di tempat penitipan barang, gw langsung ke lantai 2, mau beli tas. Tas sekolah gw tu dua-duanya jebol semua, jebolnya bebarengan lagi! Kok bisa jebol yaa? Padahal isi tas gw gak macem-macem, paling cuman bawa batu. YA ENGGAKLAH! Ngapain juga gw sekolah bawa batu? Emang gw kuli??

Habis liat-liat, ternyata gak ada tas yang bener-bener sreg di hati. Ada sih, yang sreg di hati, tapi gak sreg di kantong,hehe…(nasib anak sekolahan yang masih ngemis-ngemis duit ke ortu) . Ada juga yang sreg di kantong,, tapi yaaah, you know lah. Mending gw pake tas belanja emak gw daripada tas itu.

Karena gak ada yang cucok, gw pulang. Trus iseng-iseng mampir ke bagian pakaian-pakaiannya. Eh, ada jaket keren! Jadi lupa kalo tujuan awalnya ke ADA tu buat beli tas, bukan jaket. Sesaat kemudian, nasib gw udah berakhir di kasir. Duit buat beli tas, habis sudah buat beli jaket. Huhuhu… Besok kalo sekolah pake tas apa coba… Gw di rumah punyanya cuman tas maen yang bentuknya kecil-kecil,, gak bakalan muat diisi buku-buku fisika laknat itu. Masa gw kudu bawa koper ke sekolah??

Nasi telah menjadi dubur.. Mau gimana lagi. Akhirnya gw ke kasir buat mbayar. Nah, pas gw selesai bayar di kasir, habis mbak-mbak nya kassa ngasi kembalian, gw langsung ngeloyor, LUPA AMBIL BARANGNYA. Geblek. Masa gw ngasi duit 120ribu, trus langsung pergi? Emangnya ini acara charity apa?? Mbak-mbaknya kassa tu mpe bilang, “Mbak, barangnya…”. Buat nutupin kebodohan gw, gw pura-pura liat baju-baju yang dipajang di deket kasir. Wakaka,, pinter juga gw

Trus habis itu gw ke parkiran, mau ngecengin mas-mas tukang parkir yang ganteng. YA ENGGAKLAH! Gw ke parkiran buat ambil motor. Dimulailah rutinitas sebelum naik motor: buka jok- ambil jaket di jok- pake jaket- pake helm- ngluarin motor- naikin motornya- tancap gaaas! Nah, waktu gw mau ngluarin kertas parkir dari kantong seragam sekolah gw, gw melihat sesuatu yang berkilau. Waktu itu gw mikir,”Wah, apaan nih. Wah, kayak kartu penitipan barang. Kok bisa di gw, ini kartu penitipannya siapa ya?” Dan di saat itu, gw baru tersadar akan satu hal yang sangat vital, hal yang menyangkut masa depan gw. TAS GW MASIH DI TEMPAT PENITIPAN BARANG, LUPA GW AMBIL. Geblek geblek geblek.

Komentar

  1. Hehe.. Menarik sekali. Klo gw sering lupa ngelepasin gembok motor,, Pas mw jalan eh kok ky ada yang ganjel.. Ternyata motor gw masih di gembok.. Xixi..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer